Purwokerto (ANTARA News) - Dua pemancing asal Desa Gumalar, Kabupaten Banyumas, dilaporkan hilang akibat tenggelam di Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," kata Komandan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Banyumas Heriana Ady Chandra di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin malam.

Saat itu, kata dia, enam orang pemancing asal Desa Gumelar, Kecamatan Gumelar, Banyumas, sedang memancing di tengah Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes, dengan menumpang perahu yang mereka sewa.

Akan tetapi nahas, lanjut dia, tiba-tiba terjadi hujan yang disertai angin kencang sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik.

"Akibatnya, enam pemancing itu terjatuh ke waduk, empat orang di antaranya dapat menyelamatkan diri dan telah kembali ke rumah masing-masing. Tiga orang yang selamat diketahui bernama Purwanto, Joko, Yoga, dan Ipang," katanya.

Menurut dia, dua pemancing lainnya diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam.

Ia mengatakan dua pemancing yang tenggelam diketahui bernama Dandi Adi Saputro (16) bin Solehudin, warga Grumbul Plumbungan RT 03 RW 10, Desa Gumelar, dan Wahyu Hidayat (15) bin Teguh, warga Grumbul Plumbungan RT 06 RW 10, Desa Gumelar.

"Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Paguyangan. Saat ini, tim dari Tagana Banyumas, Basarnas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, SAR SMK SPM Nasional Purwokerto, serta Orari dan RAPI Banyumas telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dua korban tenggelam tersebut," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016