Melalui program Socio Digi Leaders diharapkan muncul pemimpin digital yang nantinya mampu berkontribusi memecahkan masalah sosial di Indonesia dengan kreativitas dan inovasi berbasis digital,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menggelar program "Socio Digi Leaders", ajang mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat yang memiliki kepekaan sosial untuk mengimplementasi ide serta gagasannya dalam wadah aplikasi digital.

"Melalui program Socio Digi Leaders diharapkan muncul pemimpin digital yang nantinya mampu berkontribusi memecahkan masalah sosial di Indonesia dengan kreativitas dan inovasi berbasis digital," kata Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

"Socio Digi Leader" adalah kompetisi ide dalam bentuk aplikasi digital yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk lingkungan sosial.

Peserta dengan ide yang terpilih akan mendapatkan "paid internship" dengan bimbingan mentor dalam leadership program, entrepreneurship dan societal need orientation.

Menurutnya, siapapun diperbolehkan ikut dalam program ini asalkan melalui registrasi yang dimulai sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2016 dengan syarat dan ketentuan yang terdapat di www.telkom.co.id.

Ia menjelaskan, ide paling kreatif berhak mendapatkan hadiah menarik berupa kunjungan ke Sillicon Valley, Scholarship, dan mengikuti seminar international. Bahkan, kepada peserta yang memenuhi persyaratan nantinya akan berpeluang bergabung dengan Telkom Group.

Dikatakan Herdy, menghadapi perkembangan industri yang sangat dinamis dan persaingan bisnis yang semakin sengit dan tanpa batas, Indonesia harus membangun daya saing yang tinggi, khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia.

"Digital bisnis membuka peluang untuk meningkatkan kualitas kehidupan di berbagai aspek termasuk sosial kemasyarakatan," katanya.

Salah satu bentuk inisiatif Telkom mendorong kesiapan Indonesia menghadapi tantangan masa depan, khususnya Masyarakat Ekonomi Asean, Telkom memanggil generasi muda yang kreatif untuk menjadi calon-calon pemimpin bisnis digital yang peka terhadap lingkungan sosial.

Dengan kampanye tagar #IndonesiaButuhKita untuk program Socio Digi Leaders ini, Telkom meyakini banyak calon pemimpin bangsa yang kreatif dan memiliki kepekaan sosial serta siap berkompetisi secara global.

Dengan itu, Indonesia optimis untuk dapat menjadi bagian dari negara-negara G-10 di tahun 2020 dan G-8 di tahun 2030.
 
(R017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016