Magelang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Sebanyak tujuh pelajar setingkat SMA dan tiga guru dari Senior High School at Sakado, University of Tsukuba, Jepang, mengunjungi SMAN 4 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kepala SMAN 4 Kota Magelang, Sri Sugiyarningsih, di Magelang, Sabtu, mengatakan, itu kunjungan balasan karena setahun lalu, SMAN 4 Kota Magelang juga ke Jepang dalam rangkaian Edu Trips.

Ia mengatakan pada 21-30 Oktober 2015, SMAN 4 Kota Magelang mengunjungi Jepang dalam program Edu Trips, dan sempat berkunjung ke SMA di Sakado, University of Tsukuba.

"Ini salah satu program SMAN 4 untuk memujudkan visinya, yakni unggul dalam berprestasi, berkarakter, berbudaya, peduli lingkungan, dan berwawasan global yang dilandasi iman dan takwa. Saat melakukan kunjungan tersebut, kami bersama delapan siswa," katanya.

Ia menuturkan kebetulan di SMAN 4 Kota Magelang ada jurusan bahasa Jepang sehingga sangat mendukung dalam bertukar informasi dan siswa langsung memperoleh manfaatnya. 

Ia mengatakan para pelajar asal Jepang di SMAN 4 Kota Magelang ikut belajar di kelas, meskipun kegaiatan ini hanya berlangsung sehari.

Sejumlah pelajar Jepang itu didampingi tiga guru, yakni Miki, Tatemoto, dan Kenichi Yoshida.

Menurut Tatemoto, murid yang mengikuti kunjungan ini pelajar kelas XI SMA di Sakado, University of Tsukuba.

Pewarta: Heru Prayitno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016