Kegiatan ini merupakan wujud empati kami terhadap para pejuang bangsa yang telah berjuang dan banyak berkorban demi kemerdekaan kita semua. Sekarang, mari kerja nyata untuk bangsa. Salam Nawacita,"
Jakarta, 18/8 (Antara) - Dewan Pimpinan Pusat organ relawan "Arus Bawah Jokowi" (ABJ) merayakan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama anggota dan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), di Jakarta, Kamis.

Ketua Umum DPP ABJ Veldy Reynold dalam sambutannya mengatakan, semangat para pejuang harus terus digelorakan sehingga generasi muda mampu menerjemahkannya dalam upaya melanjutkan pembangunan bangsa ke depan.

Menurut Veldy, DPP ABJ menunjukkan kepedulian dengan memberikan santunan kepada para veteran yang hadir.

Kebersamaan dengan kalangan veteran itu, juga diisi dengan saling tukar pendapat sambil membagi semangat dari para veteran kepada generasi muda.

"Kegiatan ini merupakan wujud empati kami terhadap para pejuang bangsa yang telah berjuang dan banyak berkorban demi kemerdekaan kita semua. Sekarang, mari kerja nyata untuk bangsa. Salam Nawacita," katanya lagi.

Perwakilan veteran Markus Mangentang menyatakan gembira serta menyambut baik hubungan yang sudah terjalin antara para veteran dengan ABJ, mengingat banyak hal masih perlu didiskusikan dalam rangka meneruskan pembangunan bangsa sebagai tindak lanjut dari perjuangan para veteran.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama 17 veteran dan segenap pengurus DPP ABJ.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan. Banyak aspirasi yang bisa kami sampaikan. Semoga didengar oleh pemerintah," kata Markus.

ABJ adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) yang peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

DPP ABJ berkedudukan di Jakarta serta memiliki perwakilan berupa dewan pimpinan daerah (DPD) di seluruh Indonesia.

Ormas tersebut juga merupakan rumah aspirasi bagi warga Indonesia yang telah memilih Jokowi sebagai Presiden RI, sehingga kebijakan Presiden dan implementasinya dapat dikawal sesuai dengan Nawacita.

Pewarta: Aat Surya Safaat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016