Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk menggandeng Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia mengembangkan sistem pembayaran non-tunai (e-payment) guna memudahkan pelanggan melalui aplikasi "my blue bird".

"Keberadaan sistem e-payment merupakan jawaban dan masukan dari pelanggan," kata Direktur PT Blue Bird Sigit P Djokosoetono di Jakarta Rabu.

Sigit menuturkan pelanggan taksi Blue Bird bisa bertransaksi secara e-payment menggunakan Blue Bird "eVoucher", kartu kredit dan kartu debet.

Selain masukan dari pelanggan, pengembangan transaksi non-tunai itu merupakan tuntutan dari kemajuan teknologi digital yang pesat.

"Layanan non-tunai mengubah seluruh bisnis karena efektif dan efisien," ujar Sigit.

Sementara itu, Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo menyebutkan Blue Bird memiliki basis armada yang besar seiring dengan potensi nasabah BNI.

Anggoro menyatakan fitur pembayaran non-tunai memudahkan pelanggan dan pengemudai dalam bertransaksi dengan sasaran kebutuhan segmen baru.

Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji menjamin keamanan transaksi non-tunai dengan menerapkan sistem pengamanan data dan transaksi.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016