Bekasi (ANTARA News) - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih menilai pengusaha optimistis berinvestasi di Indonesia setelah mengunjungi tiga pabrik di tiga kawasan industri berbeda bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Ketiga pabrik tersebut yakni L'oreal Manufacturing Indonesia, PT Epson Indonesia Industry dan PT Mayora Indah Tbk.

"Kalau kita meninjau ke beberapa pabrik besar, di sini jelas ada optimisme dari pengusaha yang investasi di sini, baik asing maupun domestik," kata Sri di Cibitung,Bekasi, Jabar,  Senin.

Optimisme tersebut tercermin dari pertumbuhan positif ketiga perusahaan yang dikunjungi dan rencana ekspansi yang akan mereka lakukan.

Diketahui, produsen makanan dan minuman PT Mayora Indah Tbk berencana meresmikan pabriknya yang ke 23 dan 24 di Jawa Barat dan Palembang pada Desember 2016.

Sri menyampaikan, kebutuhan makanan dan minuman di Indonesia sangat tinggi, sehingga perlu pendistribusian yang merata di selurub daerah.

Hal tersebut dapat menjadi peluang industri makanan dan minuman untuk mengembangkan usahanya di Tanah Air.

Selain itu, Sri juga mengapresiasi pertumbuhan industri kosmetika yang tumbuha dua hingga tiga kali dari pertumbuhan ekonomi nasional.

Ia berharap, optimisme tersebut dapat diikuti oleh perusahaan lain yang beroperasi di dalam negeri, sehingga perekonomian nasional dapat terus terdongkrak.

"Mudah-mudahan optimisme ini tidak hnya di beberapa perusahaan, tapi ini diikuti perusahan lain dan pabrik-pabrik lain yang ada di Indonesia," pungkasnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016