Polda Lampung kirim 400 anggota Brimob ke Jakarta

Polda Lampung kirim 400 anggota Brimob ke Jakarta

Pasukan Brimob. (ANTARA/Rahmad) ()

Bandarlampung (ANTARA News) - Kepolian Daerah (Polda) Lampung mengirim ratusan personel Brimob ke wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Banten untuk membantu pengamanan pilkada 15 Februari 2017 di dua daerah itu.

"Hari ini resmi kita berangkatkan 400 personel untuk membantu pengamanan pilkada di DKI Jakarta dan Banten," kata Kapolda Lampung Irjen Sudjarno di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, 400 personel Brimob yang diberangkatkan itu bertugas untuk membantu penjagaan dan pengamanan di sejumlah titik.

"Personel yang dikirimkan ini mendukung personel Polri di Jakarta dan Banten selama tujuh hari kedepan," kata dia.

Ia menyebutkan yang di-BKO (bawah kendali operasi) bukan hanya dari Polda Lampung saja, tetapi juga dari beberapa polda lainnya.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk menjaga keamanan di ibukota serta mencegah hal yang tidak diinginkan seperti teror bom dan lainnya.

"Ini demi menjaga keamanan ibukota," katanya.

Sementara untuk pengamanan pilkada di Lampung, Polda telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankannya.

"Kami sudah menyiapkan 4.000 personel untuk menghadapil pilkada serentak yang diselenggarakan di lima kabupaten di Provinsi Lampung," katanya.

Dia mengatakan, lima kabupaten yang melakukan pilkada yakni Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tulangbawang Barat. Setiap kabupaten akan diperkuat dengan tambahan satu kompi atau 100 personel.
Pewarta : Hisar S dan Roy B
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017