Tangerang (ANTARA News) - Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah, mengusulkan kepada manajemen agar Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten menjadi markas pertandingan kompetisi Liga II.

"Usulan tersebut setelah melalui pertimbangan matang karena masih satu Grup dengan Persika, Karawang, Jabar," kata Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Selasa.

Bambang mengatakan pertimbangan lain adalah karena letaknya lebih dekat dengan tempat latihan atau mes Persita yang ada di Tangerang.

Masalah tersebut karena selama ini Persita mempunyai markas di Stadion Singaperbangsa, Karawang untuk menjamu lawan pada pertandingan kandang yang juga sebagai markas Persika.

Namun setelah pembagian wilayah dan grup maka Persita bersama Persika merupakan satu Grup B.

Bahkan Persita berada pada Grup B bersama dengan Persikabo, Bogor, Persika Karawang, Persikad Depok, Cilegon United, Perserang, Kabupaten Serang, PS Bengkulu, Lampung Sakti.

Demikian pula markas Persita yang ada di Stadion Benteng, saat ini mengalami perbaikan sehingga tim berjuluk Pendekar Cisadane itu harus berpindah markas.

Rencananya markas Persita yang juga berada di Stadion Kelapa Dua yang saat ini dalam tahapan pembangunan untuk dijadikan sebagai arena pertandingan pada Porprov Banten V.

Bambang mengatakan usulan stadion di Serang itu karena lebih dekat dan dapat dijangkau pendukung setiap tim Laskar Benteng Viola (LBV).

"Bila markas di Karawang, akan rugi dua kali bertanding di kandang yang sama," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Dia menambahkan masalah penentuan markas dengan alasan jarak adalah sangat menentukan dan tidak memberatkan bagi pendukung fanatik.

Padahal sebelumnya, pihaknya memberikan porsi latihan mempertajam akurasi tendangan dan pengiriman bola ke lini depan menjelang kompetisi, rencananya digelar pertengahan April 2017.

Akurasi tendangan bagi pemain adalah sangat penting karena untuk dapat menciptakan gol ke gawang lawan.

Bambang mengatakan selain akurasi, pihaknya juga melakukan latihan umpan lambung dari pemain lini tengah agar dapat diselesaikan dengan baik oleh penyerang.

Pewarta: Adityawarman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017