Bandung (ANTARA News) - Jenazah Suryo Utomo (30), Dosen Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) tiba di Masjid Salman ITB untuk disemayamkan sebelum dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cikutra.

Jenazah tiba sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung disalatkan di Masjid ITB dengan dipimpin Rektor ITB, Kadarsah Suryadi.

Suasana haru pun menyelimuti kedatangan almarhum, nampak beberapa keluarga serta kerabatnya tak kuasa menahan air mata.

Sebelumnya, Suryo dikabarkan menghilang pada Rabu (10/5) setelah mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwi Panjang.

Setelah itu, Suryo tidak bisa dihubungi oleh keluarga. Mereka kemudian, melaporkan kasus ini kepada Polrestabes Bandung untuk membantu pencarian.

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung bergegas mencari korban, hingga akhirnya melalui Polsek Cianjur mendeteksi keberadaan mobil yang digunakan Suryo tengah terparkir di kawasan Ciranjang dengan kondisi kosong.

Beberapa hari kemudian, polisi menemukan sesosok jasad mengambang di Waduk Cirata, Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Berdasarkan ciri-ciri pakaian jasad tersebut, sama seperti yang dikenakan Suryo saat dikabarkan menghilang.

Untuk memastikannya, polisi mengundang pihak keluarga korban untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah divisum di RSUD Cianjur, jasad tersebut memang benar merupakan Suryo Utomo.

Usai disalatkan di Masjid Salman ITB, almarhum akan langsung dimakamkan di TPU Cikutra Kota Bandung.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017