Depok, Jawa Barat (ANTARA News) - Sebanyak 3.467 calon mahasiswa baru Universitas Indonesia diterima melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, mereka unggul diantara 92.823 total peserta yang memilih UI sebagai tempat menuntut ilmu.

Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Rifelly Astuti, dalam keterangan tertulisnya, Selasa mengatakan pengumuman telah dapat dilihat pada Selasa (13/6) melalui situs http://pengumuman.sbmptn.ac.id atau http://sbmptn.ui.ac.id

(Baca juga: SBMPTN diumumkan Selasa pekan ini)

Ia mengatakan peserta SBMPTN 2017 dengan nilai tertinggi pada kelompok ujian saintek dan soshum berhasil diterima pada program studi Ilmu Komputer UI dan Ilmu Ekonomi UI.

Menurut dia pada tahun ini, program studi Pendidikan Kedokteran menjadi jurusan yang paling diminati di UI pada kelompok ujian Saintek. Sedangkan jurusan yang paling diminati pada kelompok ujian Soshum adalah Ilmu Hukum.

Rifelly mengatakan peserta SBMPTN 2017 yang telah dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa UI, dapat segera melakukan daftar ulang.

"Konfirmasi Pilihan Kelas Permohonan Mekanisme Pengajuan Pembayaran Konfirmasi wajib dilakukan secara online pada laman penerimaan.ui.ac.id," katanya.

Dikatakannya calon mahasiswa harus memperhatikan dengan seksama seluruh informasi yang disampaikan dan isi semua formulir yang telah disiapkan, termasuk mendapat jadwal pemeriksanaan kesehatan dalam tautan http://pra-registrasi.ui.ac.id.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017