Jakarta (ANTARA News) - Aparat Kepolisian diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas mengamankan Lebaran 2017 dari ancaman teroris, kata anggota Komisi III DPR RI Herman Heri.

"Masukan saya adalah personil yang menjalankan tugas di lapangan harus ekstra waspada," katanya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan Polri dengan semua infrastruktur dan personel yang dibiayai oleh negara, tentu sudah mempersiapkan secara matang konsep deteksi dini ancaman teror, di Kantor Polisi maupun tempat-tempat objek vital jelang Lebaran.

Karena itu Herman Heri tidak merasa kawatir atau Polri akan gagal mengamankan libur lebaran serta menjaga keamanan selama liburan, karena semua infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat mampu.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memerintahkanj jarannya terutama Densus 88 Anti-teror untuk melakukan deteksi dini dari ancaman teror.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan secara maksimal untuk pengamanan jelang Lebaran 2017 khususnya dari serangan atau ancaman teror terutama di kantor polisi maupun objek vital.

Setyo menjelaskan bahwa Kepolisian sudah laksanakan gelar apel pasukan mulai tingkat Mabes Polri hingga Polres dan Polsek.

"Insya Allah (persiapan pengamanan sudah siap), kita berdoa semoga semua berjalan lancar dan semoga bisa seperti harapan kita semua yakni baik-baik saja," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017