Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya bisa mengamankan tiket putaran 16 besar Kejuaraan Dunia 2017 selepas menyudahi perlawanan kompatriotnya Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dengan skor 21-13, 21-11.

Dalam pertarungan tersebut, Praveen/Debby mengaku hanya mencoba untuk berkonsentrasi dan fokus mengumpulkan poin demi poin, serta menerapkan pola permainan yang mereka miliki seperti biasa.

"Kami hanya berfikir dari awal untuk konsentrasi, tidak ingin lengah, karena meski menghadapi rekan sendiri juga tidak bisa dibilang gampang," kata Debby dalam laman resmi PBSI, Jakarta, Selasa.

Meski demikian, Debby mengaku mereka juga mengalami perasaan tegang saat bermain pembukaan untuk turnamen sekelas Kejuaraan Dunia dan mencoba untuk bisa mengontrolnya.

"Kalau perasaan tegang sih setiap mau main pasti ada dan itu wajar. Kami mau hasil sebaik mungkin, begitu sudah mulai main kami yakinkan tegang itu hilang sendiri," ucap Debby.

Pada laga putaran 16 besar, Praveen/Debby akan menantang wakil India Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy. Bagi kedua pasangan, pertandingan tersebut merupakan pertemuan perdana mereka.

Sebelumnya, wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama dengan kemenangan atas Mateusz Dubowski (Polandia), dengan skor 21-12, 21-14.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017