Washington (ANTARA News) - Pesawat kargo antariksa Cygnus buatan Orbital ATK, Selasa (14/11), tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan membawa lebih dari 3.400 kilogram makanan, pasokan kebutuhan lainnya dan eksperimen, menurut keterangan badan antariksa Amerika Serikat NASA.

Astronaut Italia Paolo Nespoli dan astronaut AS Randy Bresnik menggerakkan lengan robot ISS untuk menangkap kapsul berbentuk barel itu, yang diluncurkan ke stasiun luar angkasa pada 1215 GMT, menurut keterangan NASA.

Pesawat kargo tersebut diluncurkan pada Minggu pekan lalu menggunakan roket Antares dari Wallops Island, Virginia, yang merupakan pengiriman pasokan logistik kedelapan oleh Orbital ATK sesuai kontrak senilai 1,9 miliar dolar Amerika dengan NASA.

Kargo tersebut mengangkut eksperimen ilmiah guna membantu para astronaut mempelajari kekebalan antimikroba di luar angkasa, cara tanaman tumbuh di mikrogravitasi dan teknologi satelit baru.

Kapal kargo tersebut akan tetap berada di ISS hingga awal Desember ketika astronaut mengisi kargo tersebut dengan sampah dan melepaskannya.

Kapsul tersebut dirancang agar terbakar saat kembali memasuki atmosfer Bumi, demikian laporan AFP. (ab/)





Pewarta: Antara
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017