Palembang (ANTARA News) - Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu malam ditutup sementara untuk kendaraan bermotor menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018.

Petugas Dinas Perhubungan dan Polresta Palembang tampak mengatur lalu lintas dan melarang seluruh jenis kendaraan bermotor melintasi jembatan yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir itu.

Dengan ditutupnya jembatan itu, warga kota memadati Ampera untuk menyaksikan pesta kembang api dan melakukan berbagai kegiatan lainnya yang bisa menambah semarak malam tahun baru.

Sekda Palembang Harobin Mastofa menjelaskan bahwa kebijakan penutupan Jembatan Ampera beberapa jam sebelum dan setelah pesta malam tahun baru ditentukan untuk memberikan kesempatan warga yang ingin menikmati suasana pergantian tahun di atas jembatan bersejarah itu.

"Sterilisasi Jembatan Ampera dari kendaraan bermotor merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas akses jalan ke atas jembaan itu dan sekitarnya yang biasa terjadi pada setiap malam tahun baru," ujarnya.

Menurut dia, pada malam tahun baru ini, pesta kembang api tidak hanya dilakukan di kawasan Jembatan Ampera, teyapi dilakukan juga di kawasan pusat olahraga Jaka Baring yang akan dijadikan tempat pembukaan dan pertandingan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

Momentum pesta pergantian tahun tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan warga kota ini untuk bersuka cita menyongsong kehidupan yang lebih baik dan sejahtera, kata Sekda.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017