Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan ini."
Beijing (ANTARA News) - Perdana Menteri China Li Keqiang mengistimewakan kunjungan Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi ke Beijing dalam rangkaian Pertemuan Ke-3 Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral kedua negara pada 8-9 Februari 2018.

"Saat ini menjelang Tahun Baru China. Biasanya kami tidak menerima kunjungan. Tapi (tidak seperti biasanya) karena Indonesia mitra terpenting kami," ujarnya saat menerima kunjungan kehormatan Menlu Retno di ruang kerjanya di kawasan Zhong Nan Hai, Beijing, Jumat.

Sesuai jadwal, seharusnya PM Li menerima Menlu Retno pada sore hari. Namun karena dianggap penting, maka PM Li menerima Menlu Retno pada pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB).

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan ini," ujar Li seraya berharap hubungan bilateral China-Indonesia makin meningkat pada masa-masa mendatang.

Menanggapi hal itu, Menlu Retno juga menyatakan terima kasih atas sambutan PM Li tersebut.

"Hubungan ekonomi dan perdagangan kami dengan China makin meningkat. Kami berharap agar ke depan hubungan ini juga saling menguntungkan kedua negara," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, PM Li didampingi Menlu Wang Yi dan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian, sedangkan Menlu Retno didampingi Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI Desra Percaya dan Kuasa Udaha Ad-Interim KBRI Beijing Listyowati.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018