Ibu-ibu, bapak-bapak, akang teteh yang hadir di Lapangan Tegalega hari ini mari pilih gubernur dan wakil gubernur yang muda. Saya dan Pak Uu ini yang paling muda dibanding yang lain. Jadi yang muda itu paling tinggi kalau melompat
Bandung (ANTARA News) - Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur yang paling muda pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 alias Pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) sendiri.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, akang teteh yang hadir di Lapangan Tegalega hari ini mari pilih gubernur dan wakil gubernur yang muda. Saya dan Pak Uu ini yang paling muda dibanding yang lain. Jadi yang muda itu paling tinggi kalau melompat," kata Kang Emil di Kota Bandung, Minggu.

Pada Minggu pagi, dia dan Uu Ruzhnaul Ulum menghadiri Jalan Sehat 2018 bersama Ketua Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy di Lapangan Tegalega.

Dia dan Uu menyatakan bahwa mulai esok Senin (12/2) akan resmi cuti sebagai wali kota Bandung dan bupati Tasikmalaya.

"Teruntuk seluruh masyarakat kami mohon izin minggu depan kami berdua sudah mulai cuti karena akan mulai kampanye. Kami akan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat," kata Kang Emil.

Sedangkan Uu menyatakan banyak berdoa jelang penetapan nomor urut pasangan calon gubernur/wakil gubernur 2018-2023 oleh KPU Provinsi Jawa Barat esok.

Baca juga: Survei: RK-Uu ungguli pasangan lainnya namun Demiz-Demul siap menyodok

"
Persiapan saya, tidak mempersiapkan apa-apa karena apa pun yang saya terima bersama Kang Emil sama saja, nomor berapa pun, yang penting saya menang, itu saja, paling berdoa kepada allah SWT, saya doa agak panjang, apalagi pas habis subuh," kata Uu.

"Tidak ada nomor spesial, bagi saya mah sama saja mau nomor berapa pun. Yang spesial itu hanya Allah SWT dan yang penting saya menang, kenapa ingin menang karena ingin membangun Jawa Barat, ingin mensejahterakan masyarakat. Itu saja," kata dia.

Uu menegaskan Pasangan Rindu siap bertempur dengan cara-cara yang telah ditentukan oleh KPU Jawa Barat.

"Insya Allah saya dan Kang Emil siap tempur dan Insya Allah kami menang. (Dukungan kader) tentunya siap, apalagi PPP, PKB, kemudian NasDem dan Hanura juga partai yang hebat dan solid. Ada keuntungan kami karena kami diusung oleh empat partai, di mana setiap partai punya jaringan sampai ke bawah," kata dia.

Uu juga menyebut dukungan relawan yang siap memenangkan mereka pada Pilgub Jawa Barat 2018.

"Kang Emil punya relawan 12, saya ada enam relawan. Jadi ini membuat kami semangat untuk menang di Pilgub Jawa Barat," kata dia.

Baca juga: Pemilih muda di Jabar ada 30 persen, tertinggi se-Indonesia

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018