Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku akan bekerja lebih sibuk lantarn ditinggal Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang mengambil cuti menyusul kontestasinya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023, mulai Kamis (15/2).

"Ya yang pasti bakal bekerja lebih sibuk lah, biasanya ada bagi-bagi tugas, ada disposisi, sekarang tidak ada lagi disposisi kan," kata pria yang akrab disapa Aher itu selepas Pengukuhan Tujuh Penjabat Sementara Bupati dan Wali kota pada Pilkada Serentak Tahun 2018, di Aula Barat Kota Bandung, Rabu.

Ia mengatakan tugas-tugas yang selama ini dijalankan oleh Wagub Jabar nantinya akan dikoordinasikan dengan Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa atau para asisten daerah.

"Ngatur-nya kan ada Sekda Jabar, ada asisten. Insha Allah layanan publik tidak akan terganggu karena bisa ditangani oleh pejabat yang lainnya," kata dia.


Dirinya menyatakan tidak pernah membatasi kinerja Deddy saat menjalankan tugasnya sebagai Wagub Jabar.

"Kita dalam pembagian tugas itu fleksibel ya, kita tidak ada masalah, di mana saja boleh. Wagub kadang fokus di perizinan, kadang fokus di pertanian, enggak ada masalah sepanjang ada koordinasi saya kira tidak ada masalah," kata dia.

Aher bahkan mengklaim bahwa hubungan kerjanya dengan Deddy bisa dinobatkan sebagai gubernur dan wagub paling harmonis se-Indonesia.

(Baca juga: Deddy Mizwar kembalikan fasilitas negara karena cuti pilgub)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018