Sigi, Sulawesi Tengah, (ANTARA News) - Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Imbauan itu disampaikan Jenderal Gatot saat menyampaikan sambutan pada Haul Habib Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri ke-III di Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sabtu 24/3.

Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa masyarakat harus bertanya kepada ulama ketika ada masalah atau problem di masyarakat.

"Bertanyalah kepada ulama, mereka bisa memberikan jawaban yang tepat. Bertanyalah kepada ulama," ungkap Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jenderal Gatot mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terburu - terburu dan mengambil ketika merespon suatu problem yang terjadi di tengah masyarakat.

Ada ulama, sebut Jenderal Gatot, yang bisa memberikan solusi, saran, pencerahan kepada masyarakat.

Ulama berperan penting dalam pembinaan umat dan masyarakat untuk merawat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

"Selagi masih ada ulama, Insya Allah kita tetap aman dan bersatu," ujar Jenderal Gatot.

Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri Haul Habib Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri ke-III di Desa Kota Rindau Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sabtu 24/3 pagi.

Jenderal Gatot hadir di lokasi acara sekitar pukul 09.00 wita menaikan didampingi petinggi Tentara Nasional Indonesia di Sulawesi Tengah.

"Haul Habib Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri kali ini, dihadiri oleh bapak Jenderal Gatot Nurmantyo," ungkap anak bungsu Habib Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri Habib HS M Shaleh Aljufri, di Dolo, Sabtu.

Gatot menyempatkan shalat subuh di Masjid Alkhairaat Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, Sabtu (24/3) sekaligus berziarah di Makam Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua) yang terletak di masjid tersebut.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018