Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik menjadi pemberitaan terpopuler di Antara News pada Jumat (30/3) yaitu Presiden bersama keluarga makan soto di Solo saat libur, KPK akan jadwal ulang pemeriksaan Adiguna Sutowo hingga umat Kristiani hiasi gereja dengan ornamen Paskah.

Libur, Presiden bersama keluarga makan soto di Solo

Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk berkumpul bersama keluarga di kota kelahirannya Solo, Jawa Tengah.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan Presiden memanfaatkan waktu bersama keluarganya dengan makan soto di kota itu.

Kedai Soto Gading yang bertempat di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 75, Joyosuran, Pasar Kliwon, menjadi pilihan Jokowi dan keluarga.

Kedai soto itu sudah menjadi langganan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

KPK akan jadwal ulang pemeriksaan Adiguna Sutowo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjadwalkan ulang pemeriksaan Adiguna Sutowo dan anaknya Maulana Indraguna Sutowo untuk mendapat keterangan mengenai mekanisme korporasi di PT Mugi Rekso Abadi (MRA) dalam penyelidikan kasus suap terkait pengadaan pesawat dan mesin pesawat di Garuda Indonesia yang melibatkan presiden komisaris perusahaan itu.

KPK telah memanggil mertua dan suami aktris Dian Sastrowardoyo itu untuk memeriksa mereka sebagai saksi dalam kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C di PT Garuda Indonesia.

AJI kecam kekerasan cagub Maluku terhadap jurnalis

Aliansi Jurnalis Independen Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mengecam tidak kekerasan dan intimidasi yang dilakukan salah satu calon gubernur Maluku terhadap jurnalis pada Kamis (29/3).

"Perbuatan seperti itu melawan hukum dan tidak pantas dilakukan oleh seorang calon gubernur, apalagi ini calon gubernur petahana," kata Sekretaris AJI Balikpapan Teddy Rumengan kepada wartawan di Balikpapan, Jumat.

Jurnalis yang menjadi korban kekerasan itu adalah Abdul Karim Angkotasan (Viva.co) dan Sam Usman Hatuina (Rakyat Maluku).

Gatot Nurmantyo: Prabowo tawarkan masuk Partai Gerindra

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku ditawari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bergabung ke partai berlambang kepala elang tersebut.

"Beliau menyampaikan, kalau nanti mau bergabung, saya (Prabowo, Red) terbuka," ujar Gatot, saat berdiskusi dengan media massa, di Jakarta Selatan, Kamis (29/3) malam.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menuturkan pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat bertemu dengannya beberapa waktu lalu.

Umat Kristiani hiasi gereja dengan ornamen Paskah

Umat Kristiani di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai menghias gereja dan lingkungan tempat tinggal mereka dengan ornamen Paskah menjelang semakin dekatnya hari besar keagamaan tersebut.

"Menjelang Paskah, kami sudah mulai menghias gereja, dan tempat tinggal kami dengan ornamen Paskah. Dan kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi kami," kata salah warga Ratahan, Apolos Kawenas di Ratahan, Kamis.

Selain ornamen, dibangun juga pondok-pondok yang dihiasi dengan pernak-pernik khas Paskah yang dipasang secara oleh warga.

Beras dari Indonesia tiba di Gaza

Beras bantuan dari Indpnesia yang dibawa oleh Kapal Kemanusiaan Palestina dari Aksi Cepat Tanggap tiba di Gaza.

Berdasarkan keterangan tertulis dari ACT, dimulai sejak Senin (26/3) kemarin, sampai dengan beberapa hari berikutnya, secara bertahap beras dari Indonesia telah masuk ke Gaza.

"Alhamdulillah. Hari ini bantuan beras dari rakyat Indonesia telah tiba di Jalur Gaza. Insya Allah sejak Senin (26/3) ini sampai beberapa hari ke depan akan segera didistribusikan dengan total 2.000 ton beras. Berkah untuk Indonesia semua,” kata Mohammed, mitra ACT di Gaza.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018