Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael F Umbas mengatakan, pihaknya siap mengerahkan kekuatan "tenaga dalam" terbaik bersama elemen relawan lainnya dan rakyat untuk mendukung serta memenangkan Joko Widodo memimpin kembali Indonesia 2019.

Michael mengatakan hal itu menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang menekankan soal komitmen dan militansi relawan dengan mengeluarkan kembali "tenaga dalam", dalam pidatonya pada Konvensi Nasional Relawan Galang Kemajuan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Sejak awal memperoleh mandat rakyat memimpin Indonesia, Jokowi perlahan dan pasti mewujudkan janji nawacita dengan melakukan berbagai gebrakan visioner dan monumental antara lain pembangunan infrastruktur di berbagai daerah," kata Michael Umbas, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Muaranya adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali, kata Ketua Silatnas I Relawan Jokowi ini.

Menurut dia, pembangunan Indonesia Sentris menjangkau seluruh daerah, termasuk prioritas pembangunan di daerah 3T dan pinggiran/perbatasan.

"Pidato Presiden, mengingatkan kembali komitmen relawan untuk bekerja bagi bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Di tengah maraknya arus informasi yang melingkupi sendi-sendi masyarakat di mana muncul berbagai distorsi, Michael Umbas mengatakan tentu peran relawan sebagai elemen pendukung pemerintah menjadi signfikan.

"Antara lain sebagai penyeimbang informasi sekaligus penyampai pesan (messenger) yang benar atas maraknya pembunuhan karakter, fitnah serta hoaks yang diarahkan kepada Presiden Jokowi," ujarnya.

Ia menambahkan, kontestasi Pemilihan Presiden 2019 sejatinya dimaknai sebagai adu gagasan dan konsep mengenai kemajuan Indonesia ke depan.

"Bukan melalui serangan membabi-buta dengan menyebarkan berita bohong alias hoaks," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018