Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden. Pingin jadi wapres ini keliatannya...
Pangandaran, Jawa Barat (ANTARA News) - Saat peresmian keramba jaring apung lepas pantai di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Babadan, Pangandaran, Selasa, Presiden Joko Widodo merespons pidato Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan canda, mengatakan kelihatannya sang menteri ingin menjadi presiden atau wakil presiden.

"Yang perintah mestinya bukan Bu Susi ke menteri, yang perintah itu Presiden. Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden. Pingin jadi wapres ini kelihatannya," kata Jokowi.

Sebelum itu, dalam pidatonya Susi meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengupayakan pengerukan sungai yang ada di Pantai Pangandaran agar bisa dilewati nelayan.

"Boleh begitu kan Pak Presiden sama temen kerja. Boleh kok. Pak Jokowi ini hanya kerjaan harus selesai, jadi Bapak harus selesaikan kerjaan, itu saja. Karena kalau tidak disodet, sawah-sawah kebanjiran. Jadi banyak yang punya sawah juga mengeluh sawahnya kebanjiran," kata Susi di hadapan Presiden serta Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan.

Berkenaan dengan permintaan tersebut, Presiden sempat berdialog dengan tiga nelayan, yang mengatakan perlunya penyodetan sungai-sungai di wilayah Pangandaran agar perahu mereka bisa masuk sehingga aman dari terjangan ombak.

Presiden kemudian memberikan waktu dua bulan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memenuhi permintaan para nelayan dan Basuki menyanggupinya.

Baca juga: Presiden tebar benih kakap ke keramba jaring apung
 

 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018