Menjalin persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menjelaskan pertemuannya dengan pengurus Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu (22/4) ditujukan untuk menjalin ukhuwah.
   
"Menjalin persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan di antara kita," kata Presiden di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu.

Foto pertemuan Presiden dengan pengurus Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, Presiden terlihat berjalan menuju masjid antara lain bersama Sobri Lubis, Slamet Maarif, Al-Khaththath, dan Usamah Hisyam.

Presiden menjelaskan pertemuan dengan pengurus Persaudaraan Alumni 212 itu diawali dengan solat zuhur berjamaah dan jamuan makan siang.

Presiden mengemukakan bahwa dia hampir setiap pekan berkunjung ke pondok pesantren untuk menemui ulama atau mengundang ulama untuk berdiskusi ke Istana Kepresidenan.

"Sehingga kita harapkan dengan tersambungnya silaturahim, beriringannya ulama dan umara, dapat menyelesaikan banyak masalah atau problem yang ada di masyarakat, di umat, selesaikan bersama-sama," katanya.

 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018