Pamekasan (ANTARA News) - Polres Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu malam memperketat pengamanan menyusul terjadinya aksi pembacokan pada Ketua Panitia Pemilihan (PPK) Galis, Sabtu siang sekitar pukul 11.15 WIB.

"Personel kami instruksikan untuk memperketat pengamanan dan segera menangkap pelakunya," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa`ludin Tambunan.

Petugas penyelenggara pemilu di tingkatan kecamatan yang dibacok orang itu bernama Mujiburrohman (41) warga Galis, Bangkalan.

Pelaku diketahui 2 orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor jenis matic di jalan Dusun Pancor, Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Menurut keterangan sejumlah saksi, peristiwa itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih bernomor polisi M-2732-GA sepulang dari mengajar di Yayasan Al-Ibrohimi Dusun Pancor, Desa Galis, Kecamatan Galis, Bangkalan.

Sesampainya di tempat kejadian parkara (TKP) secara tiba-tiba dari arah belakang korban dipepet oleh 2 orang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor dan langsung membacok korban dengan mengunakan senjata tajam.

"Kami sudah melakukan olah TKP maupun mencatat saksi-saksi yang ada disekitar TKP dan memohon kepada masyarakat untuk tenang, percayakan kepada polisi beri waktu untuk kita ungkap motifnya, kita masih kumpulkan barang bukti dan tentu kita semua akan bekerja keras," ujar kapolres.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan Fauzan Jakfar berharap, kasus penbacokan Ketua PPK Galis itu tidak terkait dengan masalah pilkada.

"Kami berharap ini tidak terkait dengan pilkada," ujar Fauzan. 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018