Bandung (ANTARA News) - Politisi Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan atau Aher berharap fenomena 2008 saat dirinya ikut serta dalam kontestasi dan berhasil menang Pilgub Jabar 2008 bisa terulang kembali untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

"Mudah-mudahan fenomena 2008 terjadi, fenomena yang tidak diunggulkan, tapi menang. Kalau itu terjadi, ya Allah maha berkehendak. Kalau Allah berkehendak, tidak ada yang bisa menghalang-halangi kehendaknya, apapun akan terjadi," kata Aher di Bandung, Minggu.

Aher yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan dirinya akan mendukung penuh Pasangan Asyik yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilgub Jawa Barat 2018.

Ia menuturkan akan terus mengampanyekan Pasangan Asyik kepada masyarakat agar bisa menang di kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

"Saya pasti mendukung, mendorong dan memenangkan pasangan yang diusung partai saya. Alhamdulilah, saya setiap saat, selama itu mungkin dan benar tidak melanggar, terus mengampanyekan pasangan nomor tiga," kata dia.

Ia mengatakan berdasarkan catatan sejumlah lembaga survei, elektabilitas Pasangan Asyik memang belum berada di posisi teratas namun ia memprediksi tren elektabilitas pasangan ini akan terus naik sehingga ia berharap fenomena Pilgub Jabar 2008 terulang di Pilgub Jabar 2018.

Ia menyatakan kesiapannya untuk mengampanyekan Pasangan Asyik secara terbuka selepas dirinya menyelesaikan masa jabatan srbagai Gubernur Jabar, yakni pada 13 Juni 2018 mendatang.

Aher meyakini dengan dukungan penuh seluruh mesin partai pengusung dan pendukung, pasangan Asyik akan menjadi pemenang di Pilgub Jabar 2018.

"Insha Allah setelah saya selesai bertugas sebagai Gubernur Jabar pada tanggal 13 Juni mendatang, maka saya bisa full setiap hari kampanye. Insya Allah, pasangan nomor tiga menang," kata dia.
 
Cagub Jawa Barat nomor urut tiga Mayjen (Purn) Sudrajat (kanan) memberikan paparan kepada para siswa sekolah saat menjadi pembicara Talkshow Menuju Dunia Kerja dan Kuliah, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018). Diskusi tersebut membahas tentang bagaimana solusi menghadapi tantangan menuju dunia kerja di era digital dan revolusi industri 4.0. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018