Ruang Markas Brimob Polda Sulsel terbakar

Ruang Markas Brimob Polda Sulsel terbakar

Ilustrasi kebakaran. (FOTO ANTARA)

Makassar (ANTARA News) - Salah satu ruang admistrasi Markas Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, terbakar, Selasa.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WITA, dan beruntung atas kesigapan tim pemadam kebakaran api bisa dipadamkan sebelum meluas ke ruangan lain, termasuk gudang persejataan satuan andalan kepolisian itu.

Komandan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu bahwa salah satu ruang administrasi terbakar siang hari ini.

"Iya, memang terjadi kebakaran pada salah satu ruangan kantor, yakni ruangan administrasi. Setelah laporan dari penjaga melihat percikan api, langsung menghubungi tim pemadam kebakaran. Sebanyak sepuluh unit armada bersama aparat Brimob berhasil memadamkan api tersebut," kata Adeni Muhan Daeng Pabali.

Saat kebakaran terjadi, dirinya bersama personel Brimob langsung turun tangan memadamkan api agar tidak menjalar ke ruangan lain. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai sekitar lima puluh juta rupiah.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan anggota Brimob bisa cepat diatasi. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian material berupa komputer dan alat elektronik lainnya, serta sejumlah berkas-berkas yang tidak terpakai ikut ludes terbakar," katanya.

Adeni menjelaskan langkah antisipatif dilakukan dengan mengamankan atau mengevakuasi persenjataan dan amunisi ke tempat aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Meskipun titik kebakaran berjauhan dengan gudang persenjataan, pada bagian depan dan gudang senjata di belakang, namun kami tetap melakukan evakuasi untuk menjamin keamanan," paparnya.

Menurut Adenin, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun untuk memastikan musibah kebakaran ini kini telah ditangani Tim Labfor Polrestabes Makassar.

"Namanya musibah, namun kami tetap selalu mengingatkan dan memberikan pengarahan pada apel pagi dan siang terkait bahaya kebakaran yang sangat rawan terjadi kapan saja," tambahnya. 

Baca juga: Kebakaran di Pisangan Lama Jaktim, 16 mobil damkar dikerahkan
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018