Jakarta (ANTARA News) -Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan pihaknya mengutuk keras aksi teror bom di sejumlah gereja di Surabaya yang terjadi, Minggu pagi.

"PPP mengutuk keras teror terhadap saudara-saudara sebangsa kita umat Kristiani," ujar Arsul Sani dihubungi di Jakarta, Minggu.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan peledakan bom di gereja-gereja di Surabaya tersebut merupakan perbuatan biadab.

Dia mengatakan seluruh elemen masyarakat dan negara harus bersatu menghadapinya.

"PPP meminta agar Polri dengan dukungan penuh seluruh elemen pemerintahan terkait melakukan operasi penegakan hukum yang keras terhadap kelompok-kelompok teroris yang ada," ujarnya menegaskan.

Selain peningkatan pengamanan oleh Polri, Arsul menilai seluruh jajaran intelijen juga harus meningkatkan operasi-operasi menangkal terorisme melalui kerja sama dengan penegak hukum Polri.

"Aksi teror ini merupakan tantangan terbuka terhadap negara. Saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu. Jangan ada yang mau mencoba mengambil keuntungan elektoral dari kasus terorisme seperti ini," demikian Arsul.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018