Jakarta (ANTARA News) - Dinas Sosial DKI Jakarta mendistribusikan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu dan Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik, Senin (21/5).

Dalam keterangan yang dikutip dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang diterima Antara, Selasa, dinyatakan di dua lokasi kebakaran yang hampir bersamaan itu, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri atas Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur turut serta mendistribusikan bantuan.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Tarmijo Damanik menyampaikan korban terdampak kebakaran itu telah mendapa makanan siap saji yang berasal dari Dapur Umum Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Jumlah bantuannya disesuaikan dengan jumlah korban yang terdampak. Kami juga distribusikan bantuan lainnya seperti, lauk pauk lima dus, selimut 80 lembar, terpal 30 lembar, sandang 30 paket, kebutuhan lansia 20 paket, kebutuhan anak 20 paket, kebutuhan khusus 20 paket, seragam sekolah 50 stel, perlengkapan keluarga 12 paket, perlengkapan anak 12 paket, dan perlengkapan makanan 12 paket," ungkap Damanik.

Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Kelurahan Pondok bambu didampingi oleh babinsa dan binmaspol Kelurahan Pondok Bambu.

Selain memberikan bantuan natura, pihaknya telah memasang sebanyak dua tenda pengungsi untuk korban kebakaran. Mereka yang tidak memiliki tempat istirahat bisa menggunakan tenda tersebut.

"Bantuan itu sementara,karena apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, petugas kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," kata Damanik.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018