Pekanbaru (ANTARA News) - Produk kertas yang dihasilkan di Kota Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau menyatakan dukungan kepada atlit-atlit Indonesia yang berlaga pada perhelatan olahraga akbar se Asia, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Palembang-Jakarta.

Produk kertas dengan merek dagang Paper One tersebut resmi mendukung atlit Indonesia dengan menggelontorkan dana sebesar Rp5,25 miliar.

"Kami mendukung atas nama Paper One, brand lokal dari Pangkalan Kerinci tapi sukses mendukung dan gaungkan tim Indonesia diajang olahraga internasional," kata Corporate Affairs Director April Group, Mohammad Agung Laksamana di Pekanbaru, Sabtu.

Dia menuturkan bentuk dukungan kepada kontingen Indonesia tersebut sebagai motivasi bagi para atlit untuk mengukir prestasi di ajang olahraga prestisius di kawasan Asian tersebut.

Selain itu, dia juga menuturan bahwa kesempatan emas bagi Indonesia untuk mengukir prestasi sebagai tuan rumah juga menjadi salah satu alasan untuk turut berpartisipasi memberikan dukungan.

"Kapan lagi kami bia mendukung olahraga terbesar di Asia, dan tentunya memotivasi para atlit untuk berprestasi mengharuskan nama Indonesia," tuturnya.

Lebih jauh, dia juga menjabarkan bahwa komitmen April Group dalam mensukseskan penyelenggaraan ajang pesta olahraga empat tahun sekali yang akan digelar di Palembang-Jakarta dengan turut mencegah kebakaran lahan.

Secara umum, dia menjelaskan April telah memiliki komitmen jauh sebelum diselenggarakannya ajang olahraga Asian Games. Dia menuturkan, April terus menerus proaktif menjaga wilayah konsesi bebas dari kebakaran lahan.

"Itu sangat prioritas kami dan sudah (menjadi agenda) rutin (mencegah kebakaran lahan)," tuturnya.

Sementara menjelang terselenggaranya Asian Games, dia mengatakan tim terus meningkatkan kewaspadaan. Setiap hari, dia mengatakan selalu ada laporan dari manajemen untuk memperbarui data-data akan kerawanan kebakaran.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018