Jalan pantura Indramayu masih lengang

Jalan pantura Indramayu masih lengang

Dokumentasi kendaraan pemudik melintas di jalan tol fungsional Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (8/6/2018). Kapolda Jateng Irjen Pol Condo Kirono resmi membuka jalan tol fungsional Brebes Timur-Pemalang pada pukul 06.00 WIB, guna mengantisipasi kemacetan jalur Pantura pada H-7 Lebaran. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Indramayu, Jawa Barat (ANTARA News) - Kepala Satuan Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha, mengatakan, pada H-7 Lebaran 2018 arus kendaraan yang melintasi jalur pantura masih terpantau lengang.

"Belum ada peningkatan yang signifikan, untuk kendaraan yang melintas di jalur pantura Indramayu," kata Asep di Indramayu, Jumat.

Ia mengatakan meskipun ada kendaraan yang berpelat Jakarta, namun belum terlalu banyak dan itupun kebanyakan terpantau hanya sepeda motor yang melintas.
Pada arus mudik Lebaran tahun 2018 ini mereka juga sudah mengantisipasi beberapa pasar tumpah yang bisa mengganggu perjalanan para pemudik.

Sementara itu seorang pemudik asal Banjarnegara, Jawa Tengah, Rudi Isyanto mengatakan dirinya lebih memilih mudik lebih awal, agar tidak terkena macet di jalan.
"Kalau saat ini masih lengang, jadi tidak terlalu lama diperjalanan," katanya.

Ia mengaku selama di perjalanan dari Jakarta sampai ke Cirebon tidak terlalu ramai oleh kendaraan, jadi ditempuh dengan waktu yang tidak terlalu lama.

"Saya masih bisa mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi," ujarnya. Sementara itu di jalur pantura Cirebon, terpantau kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan sepeda motor.
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018