Polisi dorong bus mogok di pantura urai kemacetan

Polisi dorong bus mogok di pantura urai kemacetan

Jalur pantura, Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Cirebon (ANTARA News) - Anggota Kepolisian Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, harus bekerja keras mengurai kemacetan yang disebabkan mogoknya sebuah bus penumpang di tengah jalan jalur pantai utara Jawa ruas Cirebon.

"Busnya rusak mengganggu penguna jalan lain sehingga bus harus didorong untuk dipinggirkan," kata Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy di Cirebon, Senin.

Troy mengatakan bus tersebut mogok tepat di tengah jalan pantura yang mengarah ke Jakarta, tentunya itu membuat arus lalu lintas tersendat.

Apalagi, kata Troy, saat ini merupakan arus balik Lebaran 2018, untuk itulah jajarannya sigap berupaya mengurai kemacetan dengan mendorong bus tersebut ke pinggir jalan.

Baca juga: Banyak pemudik gunakan jalan arteri hindari kemacetan tol

"Kami ingin melayani masyarakat yang sedang ada diperjalanan, untuk itu apa pun akan kami lakukan, agar mereka sampai tujuan dengan selamat dan cepat," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini jumlah kendaraan yang melintasi wilayah hukumnya, baik di jalur arteri pantura maupun tol menunjukan peningkatan terutama yang mengarah ke Jakarta.

Pada H+3 Lebaran 2018 di jalan arteri pantura sudah ada sebanyak 119.858 kendaraan yang melintas, sedangkan di jalan tol pada Senin pukul 00.00 sampai 18.00 WIB tercatat 45.036 unit yang ke arah Jakarta.

"Kalau di arteri pantura didominasi kendaraan roda dua yang terus berdatangan dari arah Jawa Tengah," katanya.

Baca juga: Mereka yang bersepeda motor di Pantura Brebes
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018