Kedatangan bus ke terminal Lhokseumawe mulai ramai

Kedatangan bus ke terminal Lhokseumawe mulai ramai

Terminal Bus Lhokseumawe. (ANTARA /Rahmad)

Lhokseumawe (ANTARA News) - Kendaraan arus balik ke Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dari berbagai kota di Pulau Sumatera mulai ramai.

Koordinator Terminal Tipe A Lhokseumawe, Siti Nurhasyimah, Senin malam mengatakan, bahwa bus pengangkut penumpang arus balik dari berbagai kota baik dari dalam wilayah Provinsi Aceh maupun dari provinsi lain mulai ramai ke terminal Lhokseumawe.

Para penumpang yang sudah sampai ke Terminal Bus Lhokseumawe lebih banyak dari arah Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Siti, saat ini jumlah bus setiap harinya masuk ke Terminal Bus Lhokseumawe adalah sebanyak 38 unit untuk jenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan sebanyak 90 unit bus jenis Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

"Jumlah penumpang yang balik dan juga bus yang masuk ke Terminal Lhokseumawe tersebut diperkirakan akan bertambah lagi malam besok, karena berakhirnya cuti Lebaran dan juga liburan. Karena yang berprofesi PNS atau karyawan akan segera masuk kerja setelah masa liburan berakhir," jelas Siti.

Dikatakannya, pada masa arus balik seperti sekarang, selain jumlah kedatangan dari berbagai kota lain ke Lhokseumawe tinggi, arus keberangkatan dari Terminal Lhokseumawe juga banyak.

"Jumlah yang masuk ke terminal bus pada masa arus balik saat ini, tinggi. Begitu juga dengan jumlah penumpang yang berangkat dari Lhokseumawe banyak pada masa arus balik ini," terang Siti Nurhasyimah.

Baca juga: Masyarakat Lhokseumawe meriahkan pawai takbiran Idul Fitri
Pewarta : Mukhlis
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018