Emil akan renovasi alun-alun di Jabar

Emil akan renovasi alun-alun di Jabar

Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Cirebon (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil atau Kang Emil akan merenovasi seluruh alun-alun yang berada di Jabar dan ditargetkan pada tahun 2019 nanti bisa bagus.

"Saya ingin setiap kabupaten alun-alunnya keren lah seperti di Bandung," kata Kang Emil, di Cirebon, Sabtu.

Gubernur Jabar terpilih itu mengatakan hibah untuk renovasi alun-alun di semua Kabupaten yang berada di Jawa Barat itu ditargetkan pada tahun 2019.

Tidak hanya alun-alun, dia juga akan menghibahkan bus wisata, smart city dan lainnya, agar semua daerah di Jabar bisa menjadi lebih baik lagi.

"Nanti hibah akan dilakukan pada 2019, seperti hibah alun-alun, bus wisata, samrt City, dan pusat kreatif anak muda," ujar dia.

Kang Emil mengatakan anggaran untuk itu semua ada dan banyak, namun karena ini infrastruktur fisik, sehingga perlu perencanaan, pelelangan dan waktu.

Pada 100 hari pertama kepemimpinannya, Kang Emil akan memprioritaskan pelayanan publik di Jabar agar menjadi juara.

"100 hari pertama saya akan fokus pada pelayanan publik di Jawa Barat, agar bisa juara," katanya.

Prioritas pelayanan publik pada 100 hari pertama, kata Kang Emil, karena itu paling mudah untuk dilakukan, mengingat tidak menunggu anggaran terlebih dahulu.

"Karena itu (pelayanan publik) yang paling mudah dilakukan, kalau infrastruktur fisik kan butuh perencanaan, butuh pelelangan dan waktu," katanya lagi.
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018