Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima juara dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu.

Zohri tiba di Istana Bogor sekitar pukul 14.00 WIB. Usai menyalami Zohri, Presiden Jokowi menyampaikan keterangan kepada wartawan.

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Mohammad Zohri di ajang Kejuaraan Dunia U-20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Presiden.

Presiden dan Zohri kemudian berkeliling Istana Bogor menggunakan mobil golf. Presiden Jokowi yang mengemudikan mobil golf itu. Mereka juga sempat berjalan kaki berdua sambil mengobrol di halaman depan Istana Bogor.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang agak mengganjal di hatinya ketika mendengar jawaban Zohri atas pertanyaan apakah dia bersedia ke Istana Presiden.

"Agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai apa mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? Mau banget ketemu orang besar," kata Jokowi.

"Ini yang keliru, orang besarnya bukan di sini, tapi Zohri. Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 m U-20," jelasnya.

"Ini sebuah prestasi yang sekali lagi, seluruh rakyat bangga kepada Zohri," ucap Jokowi.

Baca juga:
Emas satu kilo sambut Zohri di bandara

Lalu juara dunia lari 100 meter
 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018