Jakarta (Antara News) -- Dalam rangka menyambut datangnya Idul Adha 2018/1439 H yang jatuh pada tanggal 21 Agustus 2018, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan Global Qurban, inisiatif pendistribusian hewan kurban ke seluruh dunia.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan, Global Qurban-ACT memiliki arti lebih dari sekedar pendistribusian daging kurban kepada seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat yang terdampak konflik kemanusiaan di seluruh dunia, tapi juga merupakan upaya menyebarkan kebahagiaan dan kemaslahatan.

"Target kami tahun ini 46 negara dari total 119 negara. Artinya, kami ingin tidak ada orang di seluruh dunia yang merasakan kelaparan selama perayaan Idul Adha," ujar Ahyudin.

Ahyudin menambahkan, untuk pendistribusian daging kurban di seluruh Indonesia, pihaknya telah menyiapkan dua program yakni Dapur Qurban dan Kapal Qurban.

"Dapur Qurban menyajikan berbagai olahan daging kurban. Sementara, Kapal Qurban akan mendistribusikan daging kurban hingga timur Indonesia," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustad Bachtiar Nasir menyampaikan, inisiatif Global Qurban memberi dampak luas terhadap kemanusiaan.

"Apa yang dilakukan Global Qurban ACT tidak sekedar kemaslahatan dari sekerat daging, tapi syiar ke seluruh dunia, menyebarkan cinta kasih Islam," pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018