Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menjamu pimpinan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan menu kuliner khas Indonesia, soto daging, dalam santap siang di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi, lewat media sosial facebook, pada Sabtu siang mengunggah foto ia bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam jamuan santap siang di Istana Bogor.

Laiknya foto pertemuan Jokowi dengan partai koalisi pendukungnya yang beredar beberapa waktu lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengenakan atasan kemeja putih lengan panjang, sementara para ketum parpol terlihat memakai kemeja batik maupun lurik.

Baca juga: Presiden makan gurame goreng bersama Ketua Parpol

Baca juga: Gaya Jokowi dan sepatu sneakers


"Orang-orang muda kini berada di level atas kepemimpinan partai. Mereka membawa pikiran, semangat dan kegairahan baru di dunia politik kita," demikian keterangan pendamping unggahan Jokowi di laman facebooknya.

"Dari mereka, saya banyak mendengar informasi tentang bangsa dan negara dari sudut pandang politisi muda," ujar Presiden.

Sejumlah menu yang disajikan dalam santap siang di teras istana itu yakni omelet kerang dan jamur, rempeyek kacang dan jus buah.

Jokowi pada Sabtu sore direncanakan bertolak untuk melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: Demokrat: Pertemuan SBY-Sohibul Senin bahas koalisi

Baca juga: Mahfud MD bicara soal cawapres Jokowi


Sebelumnya, Jokowi juga menggelar santap malam bersama sejumlah ketum parpol pada Senin (23/7) malam yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018