Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon presiden, Kiai Haji Ma'ruf Amin bersama keluarganya akan berhaji ke Tanah Suci, Rabu (15/8).

"(Ber)sama keluarga," ujar Ma'ruf Amin seusai bertemu Ketua PB NU, Said Aqil Siroj, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor PB NU, Jakarta, Selasa.

Ma'ruf Amin tidak banyak menyampaikan informasi terkait dengan rencananya berhaji. Menurut sejumlah ajudannya, dia tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

Sebagai gantinya, Cak Imin mewakili untuk memberikan informasi.

Dia mengatakan, pengurus PB NU dan dia berkumpul di Kantor PB NU bersama Ma'ruf Amin yang juga Rais Aam PB NU untuk mendoakan pemimpin itu beribadah haji.

"Hari ini kami antarkan Al Muqarom KH Ma'ruf Amin berangkat haji. Saya dan Kiai Said mendoakan supaya beliau menjadi haji mabrur dan kembali dengan sehat," ujar Cak Imin.

Cak Imin berharap Ma'ruf Amin sepulang dari berhaji siap menghadapi seluruh persiapan pemenangan Pemilu 2019.

Menurut dia, Ma'ruf Amin sebagai bakal calon wakil presiden adalah tuntutan tugas yang tidak bisa dielakkan.

"Beliau dipaksa turun tangan mengambil peran menjembatani aspirasi umat, masyarakat, aspirasi ahlusunah wal jamaah karena beliau teruji komitmennya terhadap NKRI, nasionalisme, kebinekaan, dan keagamaan. Mari antar beliau sebagai duta di pemerintahan," kata Cak Imin.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018