Gestur cinta ala K-pop dari Presiden Dewan Olimpiade Asia

Gestur cinta ala K-pop dari Presiden Dewan Olimpiade Asia

Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah memberi sambutan dalam Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Dewan Olimpiade Asia Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah menyelipkan beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia dalam pidato di penutupan Asian Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Tak hanya mengucapkan "Terima kasih banyak!" dan "Kalian selalu di hati", Syeikh Ahmad juga membuat gestur "cinta", menyatukan kedua tangan di atas kepala seperti yang sering dilakukan para artis K-pop kepada para penggemar.

Penutupan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Meski demikian, Jokowi tetap hadir lewat tayangan video yang ditampilkan di layar besar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dia menyapa para kontingen dan penonton upacara penutupan Asian Games 2018 dari tenda pengungsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam.

Guyuran hujan mewarnai awal penutupan Asian Games 2018, namun itu semua tidak menurunkan semangat penonton yang tetap memenuhi stadion utama GBK. 

Upacara penutupan Asian Games 2018  diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda. 

Pencinta K-pop bisa menikmati penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.

Baca juga: Presiden Jokowi menyapa GBK dari tenda pengungsi Lombok
Baca juga: Atraksi pencak silat buka preshow penutupan Asian Games 2018
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018