Penajam (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengirimkan bantuan berupa makanan dan pakaian untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Kami krimkan bantuan terdiri dari makanan dan pakaian," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Herlambang di Penajam, Minggu.

Bantuan yang dikirim tersebut, lanjut ia untuk meringankan beban para korban bencana alam di kota Palu dan Donggala.

"Bantuan makanan dan pakaian itu dikirim dengan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan," ujarnya.

Pengangkutan bantuan logistik tersebut dilakukan di Stadion Panglima Sentik Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (6/10) sekitar pukul 00.30 Wita.

Baca juga: 328 ton bantuan mengalir ke Palu melalui laut

Bantuan makanan dan pakaian menurut Herlambang, dikirim menggunakan Kapal KRI milik TNI Angakatan Laut yang berlabuh di Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan.

"Bantuan itu diberangkatkan bersama bantuan dari daerah lain pada Sabtu (6/10) siang," tambahnya.

Pemkab Penajam Paser Utara mengirimkan tiga truk bantuan makanan dan pakaian yang diangkut Kapal KRI TNI Angkatan Laut bersama dua truk bantuan dari daerah lain.

Pelepasan bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Sulewesi Tengah, dari Pemkab Penajam Paser Utara tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Herlambang. 

Baca juga: Pemerintah Sulteng diminta salurkan bantuan secara merata

Baca juga: Komitmen bantuan asing untuk Sulteng mencapai Rp220 miliar

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018