Aku percaya yang kulakukan punya efek, mindset itu yang pengen aku tularin ke sekitar
Jakarta (ANTARA News) - Kesadaran mengurangi sampah plastik diterapkan oleh Kaka yang juga vokalis band Slank dalam kehidupan sehari-harinya. Kaka selalu membawa tumbler sendiri untuk tempat air minum ketimbang membeli air mineral kemasan plastik.

Dirinya mengatakan kebiasaan tersebut sudah dilakukannya sejak tahun lalu lantaran sering mengumpulkan berbagai macam tumbler dari salah satu kedai kopi ternama. 

"Gara-gara beli tumbler terus koleksi tapi nggak tahu kegunaannya buat apa. Ternyata di rumah banyak. Bisa buat ganti-ganti juga," ucap Kaka saat berbincang di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Di sela konser, Kaka tantang Slankers kurangi pakai sampah plastik

Bahkan Kaka setiap manggung dengan Slank juga selalu meminta kepada panitia untuk disediakan air mineral dalam wadah kaca bukan plastik.

"Lagipula di riders Slank aku kalau bisa minum air mineral dari botol kaca," ujarnya.

Kaka berharap dari hal kecil yang dilakukannya ini bisa berdampak besar bagi lingkungan. Dia juga ingin kebiasaannya ini menular kepada masyarakat luas.

"Memang itu PR tapi slow but sure aja. Aku percaya yang kulakukan punya efek, mindset itu yang pengen aku tularin ke sekitar," tutupnya.

Baca juga: Ketika Kaka Slank bicara soal hiu

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018