MUI adalah organisasi Islam yang masih menjaga umat menjalani hidup sesuai ajaran Islam yang benar. Menjalani kerja sama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa."
Waisai (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin menghadiri rapat kerja nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar 22-24 November 2018 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Ma`ruf Amin hadir selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan memberikan penguatan bagi pengurus MUI seluruh Indonesia yang berkumpul di Raja Ampat guna membicarakan program kerja demi kemajuan bangsa.

"MUI adalah organisasi Islam yang masih menjaga umat menjalani hidup sesuai ajaran Islam yang benar. Menjalani kerja sama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kiai Ma`ruf Amin, di Raja Ampat, Jumat.

Dia mengatakan, MUI selalu membangun kerja sama dengan semua pihak terutama pemerintah dengan melakukan berbagai program demi peningkatan ekonomi bangsa.

MUI selalu menjaga umat agar menghargai perbedaan ras, suku, bahasa, dan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah diwariskan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Kami menjaga umat pula agar tidak saling membenci, tidak saling menghakimi tetapi saling menyayangi dan saling membantu sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air," ujarnya.

Menurut dia, MUI menghargai perbedaan agama di negara ini sebagai mana tema Rakernas 2018 yakni Memperteguh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Untuk Kemajuan NKRI.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang membantu fasilitasi pelaksanaan kegiatan Rakernas di daerah wisata tersebut," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018