14 pemuda pesta narkoba di Tambora

14 pemuda pesta narkoba di Tambora

Polsek Tambora Jakarta Barat menangkap 14 pemuda yang sedang mengadakan pesta narkoba jenis sabu-sabu di beberapa rumah di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. (Dok. Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA News) -Tim Pemburu Preman (TPP) Polsek Tambora Jakarta Barat menangkap 14 pemuda yang sedang mengadakan pesta narkoba jenis sabu-sabu di beberapa rumah di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. 

"Dalam Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran pelaku pengedar dan kelompok pengguna narkoba di wilayah Polsek Tambora, kami melakukan razia dan penggeledahan tempat atau rumah yang diduga digunakan sebagai tempat pesta narkoba maupun peredarannya dan mengamankan 14 pemuda," ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh di Jakarta, Jumat.

Tim pimpinannya menggerebek sebuah rumah di kawasan Gang Venus RW 03 dan juga di Jalan Kebon Sayur RW 04 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menjelaskan, 14 orang yang diamankan diantaranya TG (30), FR (20), DK (21), ZL (31), DA (19), ES ( 32 ), AD (26), HD (27 ), NF (23), DS (23 ), DS (19 ), AS (30), EP (35 ) dan MD (30).

Operasi Cipta Kondisi tersebut melibatkan Panit Narkoba Iptu Subartoyo, Panit Reskrim Iptu Eko, para perwira, Tim Pemburu Preman (TPP) sejumlah 15 personel dan juga anggota Polsek Tambora sejumlah 37 personel.

Selanjutnya, barang bukti yang diamankan, yakni narkoba jenis sabu-sabu sekitar tiga paket dengan berat bruto 0,56 gram, komponen bong alat hisap sabu, plastik pembungkus sabu, dan puluhan ponsel pintar berbagai merek.

"Dari hasil tes urine yang dinyatakan positif narkoba sebanyak 12 orang dari 14 orang, dan lakukan pengembangan terkait 14 orang tersebut," katanya.  
Baca juga: Polda Metro ungkap 103kg sabu selama November
Baca juga: Penghuni kos digrebek BNN di Jakut
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018