Jakarta (ANTARA News) - Kevin Hart menanggapi kontroversi atas sejumlah cuitan anti-gay yang sempat diunggahnya yang kembali mengemuka setelah dia dinobatkan jadi pembawa acara Oscar tahun ini, tulis The Hollywood Reporter, Kamis (6/12).

Dalam sebuah unggahan video hitam putih di Instagram, Hart berbaring di atas tempat tidur tanpa atasan.

"Sumpah kawan, dunia kita ini jadi semakin gila. Aku tak akan membiarkan kegilaan ini membuatku marah, terutama ketika aku berjuang keras untuk mendapatkan kesehatan jiwa seperti sekarang ini. Timku memanggilku, 'Ya T-uhan Kevin, dunia marah dengan cuitan yang kamu unggah bertahun-tahun lalu."

"Kawan-kawan. Aku hampir 40 tahun. Kalau kalian tak percaya bahwa orang bisa berubah, tumbuh dan berevolusi seiring dengan bertambahnya usia, aku tak tahu harus bilang apa. Kalau kalian masih ingin menghakimi orang atas kondisinya di masa lalu, silakan. Aku orang yang salah. Aku sekarang ada di kondisi yang baik, kondisi yang dewasa, di mana yang kulakukan adalah menebarkan positivitas."

Dalam unggahan itu dia menuliskan:"Berhentilah mencari-cari alasan untuk jadi negatif... Berhentilah mencari alasan untuk marah. Aku hidup untuk cinta. AKU CINTA SEMUA ORANG.... SEKALI LAGI SEMUA ORANG. Kalau kalian pilih untuk tak mempercayaiku itu adalah urusanmu."

Cuitan kontroversial yang diunggah Hart adalah antara tahun 2009 dan 2011. Salah satunya Hart mencuit: "Yo, kalau putraku pulang & mencoba main-main dengan rumah boneka putriku aku akan memecahkan kepalanya dan mengatakan 'hentikan itu gay."

Dalam unggahan lain dia menyebut seseorang dengan sebutan "muka homo gendut".
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Stop looking for reasons to be negative...Stop searching for reasons to be angry....I swear I wish you guys could see/feel/understand the mental place that I am in. I am truly happy people....there is nothing that you can do to change that...NOTHING. I work hard on a daily basis to spread positivity to all....with that being said. If u want to search my history or past and anger yourselves with what u find that is fine with me. I’m almost 40 years old and I’m in love with the man that I am becoming. You LIVE and YOU LEARN & YOU GROW & YOU MATURE. I live to Love....Please take your negative energy and put it into something constructive. Please....What’s understood should never have to be said. I LOVE EVERYBODY.....ONCE AGAIN EVERYBODY. If you choose to not believe me then that’s on you....Have a beautiful day

A post shared by Kevin Hart (@kevinhart4real) on



Baca juga: Komedian Kevin Hart jadi pembawa acara Oscar 2019

Baca juga: Bagi Kevin Hart, jadi pembawa acara Oscar "kesempatan seumur hidup"

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018