Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan optimistis semangat juang struktur partai dan kader makin meningkat dan partai politik anggota  Koalisi Indonesia Kerja (KIK) makin solid dalam memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu presiden  2019.

Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu di Jakarta, Senin, menanggapi rencana pemindahan kantor Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Jawa Tengah

Menurut Hasto Kristiyanto, rencana pemindahan kantor Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres  Prabowo-Sandi tersebut, justru semakin menggelorakan semangat juang seluruh elemen pendukung untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

"Seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf jadi semakin solid menyikapi rencana Sandi untuk memindahkan kantor Tim Pemenangannya ke Jawa Tengah. Bahkan, target pemenangan Jokowi-Makruf di Jawa Tengah naik dari 75 persen menjadi 80 persen," katanya.

Menurut Hasto,  membangun loyalitas pemilih bukan proses instan yang hanya sekitar  sebulan atau dua bulan, tapi  proses berkesinambungan, yakni  memenangkan hati rakyat, melalui pikiran positif dan kerja nyata untuk rakyat. "Itulah yang selama ini dilakukan Pak Jokowi," katanya.

PDI Perjuangan, kata Hasto,  konsisten melakukan langkah perbaikan dan konsolidasi organisasi, melalui kaderisasi politik, pengembangan sekolah partai, rekrutmen tokoh-tokoh pemuda dan mahasiswa di komunitas juang, serta menegakkan disiplin dengan sanksi pemecatan bagi prilaku tindak pidana korupsi. 

"Pada saat bersamaan Pak Jokowi sebagai Presiden, mampu menunjukkan kepemimpinan untuk semua, dan menggelorakan martabat kebudayaan bangsa," katanya.

 Dalam pandangan Hasto, prestasi nyata dan kepemimpinan  Presiden Jokowi yang membangun peradaban Indonesia Raya inilah yang diapresiasi sehingga dukungan masyarakat Jawa Tengah semakin solid.

Hasto menilai, rencana pemindahan kantor Tim Pemenangan Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah, hanyalah taktik politik jangka pendek akibat tidak solidnya koalisi. “Itu semua pengalihan isu, atas tidak solidnya tim kampanye mereka," katanya.

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf dorong ARJ lipatgandakan kekuatan
Baca juga: Aliansi Relawan Jokowi targetkan 1 juta posko pemenangan
Baca juga: Caleg PDIP galang relawan dukung Jokowi-Ma'ruf

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018