Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Pusat Khofifah Indar Parawansa optimistis pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin akan meraih kemenangan signifikan di Jawa Timur (Jatim) pada Pilpres 2019.

"Rasanya pak Jokowi akan mendapatkan kemenangan yang signifikan di Jawa Timur," kata Khofifah di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan ukuran keyakinannya itu salah satunya tampak dari tingkat kepuasan publik Jatim terhadap pemerintahan Jokowi.

Menurut Khofifah, dari hasil survei yang dirilis salah satu lembaga survei di Jatim menunjukkan 78 persen publik Jatim masuk dalam kategori sangat puas, puas dan cukup puas terhadap pemerintahan Jokowi.

Publik Jatim yang puas itu, kata dia, beberapa di antaranya termasuk kalangan milenial dan kaum perempuan.

Dia mengatakan ada tiga pertimbangan utama masyarakat Jatim dalam menentukan pilihan, pertama berdasarkan program, kedua berdasarkan kelayakan dan ketiga berdasarkan fatwa ulama.

"Ini tiga besar yang menjadi dasar publik Jatim memilih pemimpin.Kalau ketiga hal ini bisa dilakukan proses pendekatan yang bersinergi akan sangat baik," ujarnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: TKN andalkan Khofifah raih kemenangan di Jatim
Baca juga: TKD Jatim sebut dukungan Khofifah energi luar biasa
Baca juga: Khofifah-Emil Dardak masuk tim kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jatim

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018