Bangkalan (ANTARA News) - Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku merasakan dukungan dari masyarakat di Madura dari setruman saat bersalaman.

"Salaman tadi ada setrumnya. Terus salaman lagi, nyetrum semua tadi," kata Mantan Wali kota Solo itu setelah acara Pembagian Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 itu hadir dalam acara Deklarasi Ulama Madura untuk mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.
Ia juga mengikuti arak-arakan menuju lokasi acara dengan menaiki delman yang dihiasi bunga-bunga.

Masyarakat antusias menyambutnya dan banyak dari mereka meneriakkan nama Jokowi serta mengabadikan momentum itu melalui kamera ponselnya. Namun dia enggan membicarakan target kemenangan di wilayah yang selama ini dianggap bukan kantong suara potensial untuk kubunya itu.

"Kok target menang, targetnya berapa, salaman tadi ada setrumnya," katanya. Bagi dia, dukungan para ulama sebagai sesuatu yang sangat baik.

Ia mengaku sangat senang bisa diundang oleh para ulama yang selama ini memegang peran signifikan bagi pembentukan karakter bangsa. "Saya diundang oleh ulama-ulama kemarin di Pondok Pesantren Jombang, sekarang diundang oleh ulama di Madura, ya saya datang silaturahmi ke ulama," katanya.

Ia menegaskan tak khawatir terkait suaranya di Madura yang dianggap masih rendah. "Ya nanti, nanti di lihat 17 April 2019 seperti apa, rakyat kan sekarang sudah mempunyai kalkulasi, sudah cerdas, sudah matang dalam berdemokrasi dan politik," katanya.
 Baca juga: Khofifah optimistis Jokowi-Ma`ruf menang signifikan di jatim
Baca juga: Jokowi sebut dukungan ulama Madura sangat baik
Baca juga: Jaringan Kyai Santri Nasional DKI deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018