Malang  (ANTARA News) - Satu rumah di Kelurahan Adirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras dan menyebabkan satu orang korban mengalami patah tulang.

Koordinator Taruna Siaga bencana (Tagana) Kabupaten Malang, Robby Kusuma saat dikonfirmasi Antara mengatakan, bahwa korban satu orang luka tersebut bernama Aris Mustikowati (59) mengalami patah tulang kaki kanan.

"Saya menyampaikan laporan kejadian tersebut setelah mendapatkan konfirmasi dari personel yang turun di lokasi. Satu rumah rusak berat, dan satu orang korban mengalami patah tulang kaki kanan," katanya.

Tercatat, untuk rumah yang roboh diterjang angin kencang tersebut, merupakan milik Hermawan, dengan total kerugian kurang lebih Rp20 juta. Rumah tersebut hanya beratapkan seng.

Robby menjelaskan, pada Kamis, pukul 14.25 WIB, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Malang. Pada pukul 15.00 WIB, angin kencang menerjang rumah Hermawan yang berlokasi di Jalan Adi Utomo RT 04 RW 02, kelurahan Adirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Upaya yang dilakukan oleh Tagana Kabupaten Malang dan para pemangku kepentingan setempat antara lain adalah membawa korban yang mengalami patah tulang untuk mendapatkan perawatan, dan melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Sosial Kabupaten setempat.

Selain itu juga melakukan pendistribusian bantuan yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Malang.

 Baca juga: Kabupaten Magelang dilanda angin kencang, berdampak rumah rusak dan pohon tumbang
Baca juga: BMKG pantau dan waspadai 3 bibit siklon tropis

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019