Bandung (ANTARA News) - Manajemen tim Persib Bandung akan mengumumkan secara resmi nama pemain yang memperkuat tim berjuluk Maung Bandung untuk Liga 1 2019 di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (14/1).

"Pemain akan diumumkan semuanya pada Senin nanti. Jadi mohon bersabar," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, di Bandung, Sabtu.

Menurutnya, pengumuman hanya dilakukan di hadapan wartawan. Sedangkan prosesi launching atau pengenalan resmi di hadapan Bobotoh akan dilakukan dalam waktu berbeda.

Usai melakukan pengumuman, tim akan langsung menjalani sesi latihan untuk bersiap menghadapi laga Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena pada akhir Januari. Sehingga, tim diharapkan sudah siap tempur saat pertandingan digelar.

"Jadi nanti konferensi pers biasa saja. Setelah itu akan dilakukan langsung latihan perdana. Kalau untuk acara launching dan lain-lain, itu belum (masih dibahas)," kata Kuswara menambahkan.

Sejauh ini, Persib baru mengumumkan Ezechiel Ndouassel dan Bojan Malisic yang akan bertahan. Sedangkan pemain lain yang akan dipertahankan belum diumumkan secara resmi.

Tapi, sejumlah nama sudah dipastikan hengkang, yaitu Oh In-Kyun, Jonathan Bauman, Tony Sucipto, dan kiper Imam Arief Fadillah. Mereka semua sudah menyampaikan salam perpisahan di akun Instagram masing-masing.

Sementara rekrutan anyar sejauh ini baru Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic yang akan bergabung. Kesepakatan pun sudah terjalin dan mereka tinggal menandatangani kontrak.
Baca juga: Pelatih Persib bela Vizcarra dan Lopicic

Meski begitu, sejumlah nama dikabarkan akan merapat. Mereka di antaranya trio PSMS Medan Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Frets Butuan.

Nama lain yang diisukan akan bergabung di antaranya Zalnando (Sriwijaya FC) dan Saepuloh Maulana (Mitra Kukar). Tapi, Persib tidak mau mengomentari seputar isu pemain yang berkembang tersebut.
Baca juga: Tony Sucipto isyaratkan hengkang dari Persib
Baca juga: Miljan Radovic ingin patahkan mitos pelatih asing sulit juara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019