Bantuan logistik untuk korban banjir ini semoga dapat membantu meringankan beban warga Jeneponto. Kami harapkan semuanya bisa tabah dan situasi kembali normal kembali
Jeneponto, Sulsel, (ANTARA News) - Tim ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Brigjen Pol M Awal Chairuddin menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berupa logistik kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan logistik untuk korban banjir ini semoga dapat membantu meringankan beban warga Jeneponto. Kami harapkan semuanya bisa tabah dan situasi kembali normal kembali," kata  Awal Chairuddin melalui surat elektronik yang diterima di Makassar, Jumat.

Perwira tinggi Polri ini mengatakan Kabupaten Jeneponto merupakan salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah di Sulawesi Selatan. Sejumlah rumah warga rusak diterjang banjir dan puluhan warga lainnya meninggal.

Dia menjelskan bantuan logistik yang diantarkannya ke Kabupaten Jeneponto itu diharapkan mampu membantu para korban yang tengah berjuang untuk kembali memperbaiki rumahnya karena terjangan banjir.

"Ada beberapa daerah di Sulsel yang terkena musibah dan Kabupaten Jeneponto adalah satu dari daerah itu. Kami prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita dan kami harap warga bisa bangkit kembali," katanya.

Beberapa bantuan yang disalurkannya dan diantarkan langsung oleh mobil truk Brimob Polda Sulsel yakni air mineral, makanan siap saji, perlengkapan tidur, perlengkapan bayi, pakaian serta beras.

Sebelumnya, Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar menyampaikan bahwa rumah yang hanyut sebanyak 75 unit, rumah rusak berat sebanyak 393 unit, rumah rusak ringan sebanyak 241 unit.

"Total yang meninggal sebanyak 14 orang laki-laki sembilan orang, perempuan lima orang, dan yang dinyatakan hilang satu orang," kata Ikhsan Iskandar.

Baca juga: Ahli waris korban banjir Jeneponto terima santunan Kemensos

Baca juga: Tagana dikerahkan bantu pembersihan rumah terdampak banjir di Jeneponto

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019