Jakarta (ANTARA News) - Pihak Instagram memenuhi permintaan Kementerian Komunikasi dan Infirmatika untuk menutup akun komik muslim gay, rencana Ford pindahkan pabrik dari Inggris dan Hamish Daud mengunggah foto pertama putrinya menjadi sebagian berita menarik pada Rabu (13/2). 

1. Instagram penuhi permintaan Kominfo blokir akun komik muslim gay

Jakarta (ANTARA News) - Instagram memenuhi permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melakukan penutupan akses (blokir) terhadap akun Instagram Alpantuni karena memuat konten pornografi.

Tercatat, mulai Rabu (13/2) pukul 05.00 pagi akun @alpantuni yang berisi komik muslim gay tersebut tidak bisa diakses lagi.

Melalui keterangan pers, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan bahwa pemblokiran terhadap akun tersebut dilakukan setelah Sib Direktorat Pengendalian Konten Internet Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo menerima laporan publik dan melakukan verifikasi.

Selengkapnya di sini

2. Ford berencana memindahkan pabriknya dari Inggris

Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Co sedang berencana untuk memindahkan lokasi produksinya dari Inggris dan telah menyampaikan hal tersebut kepada Perdana Menteri Inggris Theresa May, seperti dilaporkan The Times pada Selasa(12/2).

Produsen mobil asal Amerika Serikat itu mengatakan kepada perdana menteri dalam sebuah pertemuan tertutup dengan para pemimpin bisnis, bahwa mereka sedang mempersiapkan lokasi alternatif di luar negeri, kata The Times, dikutip Reuters, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. Cuci tangan bisa cegah terinfeksi virus HPV penyebab kanker serviks?

Jakarta (ANTARA News) - Penularan virus HPV penyebab kanker serviks tak hanya melalui hubungan seksual tetapi juga melalui tangan ke tangan (30 persen). 

Apakah cuci tangan menggunakan antiseptik bisa membantu mencegah penularan? 

Selengkapnya di sini

4. Ketua tim pengacara Carlos Ghosn mundur

Jakarta (ANTARA News) - Kepala tim kuasa hukum Carlos Ghosn, Motonari Otsuru, mengundurkan diri pada hari ini, menurut pernyataan dari kantor pengacara itu dilansir Reuters.

Mundurnya Otsuru menjadi kabar mengejutkan di tengah-tengah kasus pelanggaran keuangan Ghosn yang masih berproses di pengadilan Jepang.

Selengkapnya di sini

5. Hamish Daud unggah foto pertama Zalina Raine Wyllie

Jakarta (ANTARA News) - Artis Hamish Daud, suami penyanyi Raisa Andriana, mengunggah foto pertama putrinya Zalina Raine Wyllie di akun Instagram, Rabu.

"I'm lost for words." tulis Hamish.

Dalam foto itu, terlihat siluet Hamish sedang menggendong Zalina. 

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019