Ini salah satu wujud kepedulian BPJS TK kepada masyarakat yang terkena musibah, di mana juga mungkin ada peserta kami yang terkena bencana banjir in
Makassar, (ANTARA News) - Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sudirman Simamora mengatakan, sebagai bentuk kepedulian sosial pihaknya telah memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di kabupaten Maros melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama pihak PMI dan DPRD Kabupaten Maros dalam menjalin kepedulian dengan sesama," kata Sudirman, Senin, di Makassar, menanggapi bantuan sosial yang diberikan kepada korban banjir yang dialami pada Januari 2019.

Bantuan berupa Sembako, perlengkapan kebutuhan wanita dan anak-anak ini diserakan langsung Surdirman kepada ketua PMI Kabupaten Maros HAS Chadiri Syam pada Kamis (14/2).

Menurut Sudirman, bantuan ini adalah salah satu wujud kepedulian jajaran BPJS TK terhadap masyarakat.

"Ini salah satu wujud kepedulian BPJS TK kepada masyarakat yang terkena musibah, di mana juga mungkin ada peserta kami yang terkena bencana banjir ini," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan kepada Pemkab Maros yang bisa mengoptimalkan Baddan Penanggulangan Bencana Daerah, dan itu akan disinergikan dengan BPJS TK untuk mitigasi risiko-risiko bencana, baik saat maupun setelah banjir di setiap daerah nanti.

Berkaitan dengan hal tersebut,  pihaknya berharap dengan adanya bantuan sosial ini ekuitas BPJS TK lebih dikenal masyarakat.

Hal itu dengan harapan agar peserta mengetahui peran BPJS TK itu peduli dan aspek dari pemerintah juga mengetahui, BPJS TK harus bersinergi dengan pemerintah setempat.

"Apalagi BPJS TK adalah program negara yang dibawa langsung Presiden Joko Widodo jadi harus membangun hubungan baik dengan pemerintah daerah," kata Sudirman.

Baca juga: Forum Peduli Sulsel salurkan bantuan korban banjir Maros

Baca juga: Warga Maros gunakan masjid-kampus sebagai lokasi pengungsian

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019